Rapat Pembentukan Panitia Asesmen Madrasah TP 2022/2023


MIN 2 Seram Bagian Barat, telah mengadakan rapat pembentukan panitia asesmen madrasah pada Senin, 27 Februari 2023. Rapat tersebut dihadiri oleh kepala madrasah, para guru, dan tenaga kependidkan, yang bertujuan untuk membentuk panitia asesmen yang akan bertanggung jawab untuk menilai kinerja siswa dalam berbagai aspek pembelajaran.

Dalam rapat tersebut, para peserta membahas langkah-langkah yang harus diambil untuk memastikan bahwa asesmen dilakukan secara adil dan akurat. Mereka juga membahas teknis yang akan digunakan dalam asesmen, termasuk jenis pertanyaan yang akan diajukan dan cara penilaian.

Kepala madrasah (Agus Irfan Safaat, S.Pd.I) menyatakan bahwa tujuan dari asesmen ini adalah untuk memberikan umpan balik yang jelas dan obyektif kepada siswa, orang tua, dan guru, sehingga mereka dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan siswa dalam pembelajaran. Dia juga mengatakan bahwa hasil asesmen ini akan digunakan untuk meningkatkan program belajar mengajar di madrasah.

Setelah rapat berlangsung selama beberapa menit, panitia asesmen madrasah berhasil terbentuk dengan susunan kepengurusan yang dipilih oleh kepala madrasah dengan ketua panitia Ibu Yayuk Sintha, S.Pd. Kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah hadir dan berpartisipasi aktif dalam rapat tersebut.

Diharapkan bahwa asesmen madrasah ini akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di MIN 2 Seram Bagian Barat dan memberikan manfaat positif bagi siswa, orang tua, dan guru.